Naples – Maurizio Sarri menyebut Napoli tak menunjukkan penampilan terbaiknya melawan AC Milan. Tapi dia cukup senang karena timnya masih bisa mendapatkan kemenangan.

Napoli menang 2-1 saat menjamu Milan di San Paolo, Minggu (19/11/2017) dinihari WIB. Partenopei unggul dua gol lebih dulu lewat Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski, lalu kebobolan di masa injury time melalui sepakan spektakuler Alessio Romagnoli.

Tuan rumah tampil dominan dan menciptakan banyak peluang di pertandingan ini. 10 tembakan tepat target dicatatkan Insigne dkk. sementara Milan cuma diberikan empat kesempatan untuk mengancam gawang mereka.

[Gambas:Sportradar]

Secara performa, Sarri menyebut timnya tampil kurang gereget. Hal ini dipengaruhi stamina para pemain yang masih belum pulih benar, usai melalui perjalanan melelahkan bersama tim nasional masing-masing di jeda internasional kemarin.

Namun tiga poin dalam genggaman dan efektifnya serangan tim membuatnya tetap bisa merasa gembira.

“Itu bukan penampilan terbaik kami. Namun melihat secara keseluruhan, kami hampir tak membiarkan peluang apapun mengancam kami dan menciptakan delapan peluang bersih, jadi itu bagus dalam situasi ini,” ungkap Sarri kepada Mediaset Premium.

“Tempo kami menurun di babak kedua dan kami bertahan terlalu dalam. Meski demikian, kami tak membiarkan banyak peluang bersih untuk mereka. Hampir semua pemain kami baru pulang dari tugas di tim nasional, jadi level kebugaran kami tidak akan bisa sempurna,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Kemenangan mengukuhkan Napoli di puncak klasemen Serie A dengan nilai 35 dari 13 laga, sementara unggul empat poin dari Juventus di tempat kedua yang baru bermain 12 kali. Napoli masih belum terkalahkan sejauh ini dengan baru dua kali gagal menang.

(raw/nds)