Munich – Robert Lewandowski masih dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Jika Lewandowski ingin pergi, Die Roten disebut harus membuka pintu untuknya.

Lewandowski sudah dalam beberapa musim terakhir dihubungkan dengan Madrid. Ini tak terlepas dari spekulasi yang menerapa Karim Benzema di skuat Los Blancos.

Performa Benzema dinilai sudah tak memuaskan lagi. Musim ini, striker asal Prancis itu kontemporer bikin delapan gol dari 36 penampilan di seluruh ajang.

Terkait Lewandowski, Bayern diperkirakan bakal bersikeras menahannya. Tapi eks striker Bayern Stefan Effenberg menyebut Bayern takkan bisa lagi menahannya khususnya kalau gagal juara Liga Champions.

Effenberg percaya Lewandowski berambisi besar meraih ‘Si Kuping Besar’ dan ingin memperbesar peluangnya.

“Saya juga tahu bahwa beberapa klub Inggris mengejarnya. Ketika Robert mengatakan ingin pergi, klub harus membuka pintu untuknya,” kata Effenberg kepada AS.

“Yang dia inginkan adalah memenangi Liga Champions dan di Bayern, dia sudah mendapatkan setiap peluang untuk mewujudkan itu,” imbuhnya dilansir Soccerway.

Bayern dan Madrid sendiri akan berhadapan di semifinal Liga Champions musim ini. Leg pertama akan berlangsung di Allianz Arena, Kamis (26/4/2018) dinihari WIB.

(raw/rin)