Munich – Jupp Heynckes bersikukuh cuma bakal membantu Bayern Munich sampai akhir musim ini saja. Petinggi klub tak masalah dengan keputusan tersebut.

Heynckes, 72 tahun, kembali dari masa pensiunnya demi mengisi kekosongan kursi pelatih Bayern. Sebelumnya raksasa Bundesliga itu memecat Carlo Ancelotti usai klub terus menuai hasil buruk.

Heynckes sukses membawa Bayern bangkit. Die Roten, dari yang sebelumnya tertinggal oleh Borussia Dortmund, kini malah jadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga.

Menilik kinerja apik Heynckes, ada wacana masa kerjanya bakal diperpanjang. Tapi, Heynckes membantah dan mengklaim tetap pada keputusan awal, yakni hingga akhir musim saja melatih Bayern.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengaku bakal menghormati keinginan Heynckes. Ia juga meluruskan isu kalau Bayern berniat mempertahankan Heynckes lebih lama.

“Jupp sudah menyatakannya, jadi ya itu keputusannya,” Rummenigge mengatakan seperti dilansir FourFourTwo.

“Uli Hoeness (presiden klub) tidak membuat wacana tentang pelatih. Suasana hatinya sangat bagus dan tenang beberapa hari lalu. Dia cuma menunjukkan apresiasinya untuk Jupp Heynckes.”

“Itu yang Jupp inginkan yakni tetap pada kesepakatannya (pergi di akhir musim), tidak masalah. Kemarin dia bertanya mengapa Hoeness bilang seperti itu dan saya bisa menjelaskannya dengan tepat. Kemudian semuanya baik-baik saja,” Rummenigge menambahkan.

(yna/mfi)