Freiburg – Cologne dipastikan terdegradasi dari Liga Jerman. Kekalahan dramatis dengan skor 2-3 dari Freiburg memastikan Cologne turun kasta.

Dalam matchday di Schwarzwald-Stadion, Sabtu (28/4/2018) malam WIB, Cologne tertinggal 0-2 lebih dulu. Nils Petersen mencetak dua gol masing-masing di menit ke-14 dan 52 untuk memberi Freiburg keunggulan.

Momen menang 1-0, Freiburg sempat mendapat hadiah penalti di menit ke-23. Tapi eksekusi Christiann Guenter digagalkan oleh Timo Horn.

Cologne kemudian menyumbang perlawanan di menit-menit akhir. Leonardo Bittencourt mencetak dua gol di menit ke-82 dan 87 untuk menyetarakan skor.

Namun bencana datang untuk Cologne di masa injury time. Lucas Hoeller membuat Cologne patah hati setelah menjebol gawang Horn di menit ke-90+2.

Dengan kekalahan ini, Cologne yang ada di dasar klasemen dipastikan terdegradasi ke 2. Liga Jerman. Dengan 22 poin dan dua laga tersisa, Cologne dipastikan tak mampu mengejar poin Mainz (30) yang ada di zona aman. Sementara itu, Freiburg yang mengumpulkan 33 poin menempati posisi 14.

Dari divisi 2. Liga Jerman, Fortuna Duesseldorf memastikan tiket promosi ke Liga Jerman setelah unggul 2-1 atas Dynamo Dresden. Fortuna Duesseldorf momen ini memimpin klasemen 2. Liga Jerman dengan 59 poin dari 32 laga.

(nds/cas)