Munich – Bayern Munich bangkit dari kekalahan dari Hoffenheim dengan kemenangan telak atas Mainz. Thomas Mueller menuntut Bayern melanjutkan momentum positif ini.

Setelah dibekap Hoffenheim 0-2 di pekan ketiga Bundesliga, Bayern menghajar Mainz 4-0 di Allianz Arena, Sabtu (16/9/2017). Mueller membuka keunggulan Die Roten, sebelum diperbesar Arjen Robben untuk membawa tim tuan rumah mimpin dua gol di paruh pertama.

Setelah restart, Robert Lewandowski menciptakan dua gol tambahan bagi Bayern.

Kemenangan itu akan meningkatkan kepercayaan diri Bayern setelah belakangan dikritik karena performa yang kurang oke. Mueller cs selanjutnya akan bertandang ke markas Schalke sebelum menjamu Wolfsburg di pekan depan.

“Tentu saja, kami memiliki rencana-rencana sendiri tapi kami membuat kesalahan di beberapa pertandingan terakhir,” Mueller mengatakan seusai pertandingan di Soccer Way.

“Hari ini adalah sebuah pertandingan di mana kami lebih baik di atas lapangan, dan lebih baik sebagai sebuah tim. Dan kami memiliki girah yang besar lagi.”

“Hari ini bahaa tubuh kami 100 persen sesuai. Sekarang kami harus mencoba memakai momentum dan semangat itu di pertandingan-pertandingan berikutnya.”

Namun demikian, kemenangan itu belum bisa mengembalikan Bayern ke pucuk klasemen. Bayern kini berada di posisi kedua dengan koleksi 9 poin, tertinggal satu poin dari Hannover di atasnya.

(rin/nds)