Cologne – Die Roten tertinggal duluan kejadian bertandang ke tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Cologne. Namun sang juara bangkit dan unggul 3-1.

Laga yang berlangsung di RheinEnergieStadion, Sabtu (5/5/2018) ini sudah tak berarti apapun baik untuk tuan rumah Cologne maupun Bayern. Cologne sudah dipastikan terdegradasi pekan lalu usai tumbang dari Freiburg, sementara Bayern sudah mengunci gelar juara empat pekan silam.

Setengah jam laga berjalan, Cologne memetik keunggulan lewat gol bunuh diri Niklas Suele. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Bayern modern menyengat. Sang juara yang tampil dengan komposisi kuat menyetarakan skor lewat James Rodriguez di menit ke-59.

Hanya berselang dua menit, Robert Lewandowski membalikkan kedudukan. Sebuah gol dari Corentin Tolisso di menit ke-78 lantas memastikan Bayern unggul dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Bayern memperpanjang rangkaian kemenangan menjadi enam laga berurutan. Mereka kini mengoleksi nilai 84 dari 33 pekan.

Sementara Cologne dipastikan finis sebagai juru kunci usai modern mengumpulkan 22 poin dari 33 laga. Mereka masih berjarak enam poin dari Hamburg yang di kejadian bersamaan tumbang 0-3 dari Eintracht Frankfurt.

Bayern akan menghadapi Stuttgart di laga pekan terakhir, sedangkan Cologne melawan Wolfsburg.

Saksikan videonya disini:

[Gambas:Video 20detik]

(raw/cas)