Poster Bola – Barcelona baru saja kehilangan Neymar. Los Cules disebut akan kesulitan untuk mencari pengganti pemain asal Brasil itu.

Di bursa transfer musim panas 2017, Barca melepas Neymar dengan harga tinggi. Nilainya mencapai 222 juta euro atau setara Rp 3,5 triliun.

Uang penjualan Neymar itu sudah dipakai oleh Barca untuk memperkuat skuat. Ousmane Dembele sudah didatangkan dengan nilai transfer 105 juta euro, nilai itu bisa bertambah 40 juta euro tergantung penampilan si pemain.

Kendati demikian, Barca diyakini akan kesulitan untuk mendapatkan pemain yang sepadan dengan Neymar secara kemampuan. Hal itu seperti diucapkan oleh eks pemain Valencia yang sudah menjadi pundit, Gaizka Mendieta.

“Ini merupakan sebuah kehilangan besar karena kita tahu seberapa besar pengaruh yang diberikan Neymar pada tim dengan skill dan talenta yang dia punya,” kata Mendieta seperti dilansir oleh Liputanbola.

“Sulit untuk menggantinya. Apakah mereka bisa mendapatkan pemain lainnya, bakalan sulit untuk menggantinya,” eks pemain tim nasional Spanyol itu menambahkan.