Poster Bola – Ousmane Dembele mengalami cedera parah. Pemain anyar Barcelona itu akan menjalani operasi di Finlandia.

Dembele menjalani debut sebagai starter di La Liga bersama Barcelona kala bertandang ke Getafe, Sabtu (16/9/2017) malam WIB. Namun, momen itu menjadi petaka untuk dirinya karena tendon pada femoral bicep di paha kirinya robek dan ditarik keluar pada menit ke-29.

Demi pemulihan cepat, Barca mengirim mantan pemain Borussia Dortmund itu ke Finlandia untuk ditangani langsung oleh dokter spesialis, yakni dr. Sakari Ovara. Itu diungkapkan langsung dalam rilis di situs resmi klub.

[BACA JUGA]: Real Madrid Resmi Perpanjang Kontrak Dani Carvajal Sampai 2022

“Ousmane Dembele melakukan perjalanan ke Helsinski, Finlandia, pada hari Senin (18/9/2017), untuk menjalani operasi perbaikan tendon femoris bisep di paha kirinya,” tulis Barca di situs resmi klub.

“Dembele akan didampingi oleh dr. Ricard Pruna. Dembele akan dioperasi pada Selasa oleh dr. Sakari Orava. Setelah dioperasi, klub akan kembali memberikan pernyataan,” sambung Barca.

Sakari bukanlah dokter yang asing di dunia sepakbola. Dia punya rekam jejak yang oke dalam menangani pemain sepakbola profesional. David Beckham, Didier Deschamps, Thomas Vermaelen dan Pep Guardiola pernah menjalani pengobatan bersama Sakari.