Poster Bola – Barcelona meneruskan tren kemenangannya usai menghempaskan Espanyol 5-0. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menilai pertandingan itu tidak semudah kelihatannya.

Melakoni Derby Catalan di Camp Nou, Minggu (10/9/2017) dinihari WIB, Lionel Messi menginspirasi kemenangan Blaugrana dengan mencetak hat-trick. Bintang sepakbola Argentina itu membawa timnya memimpin dua gol di babak pertama.

Selepas jeda permainan, Messi kembali menjebol gawang Espanyol. Dua gol Barca lainnya terlahir di 10 menit terakhir melalui sundulan Gerard Pique dan sepakan Luis Suarez.

“Terlepas dari besarnya skor, pertandingannya tidak semudah kelihatannya,” ucap Valverde yang dikutip Suarabola.

“Mereka berjuang sangat keras, tapi kami punya pemain-pemain seperti Messi, yang mencetak tiga gol dan Suarez, yang memberikan segalanya seperti para pemain lainnya.”

Kemenangan ini mendongkrak posisi Barcelona ke peringkat teratas klasemen sementara dengan koleksi 9 poin hasil tiga pertandingan. Barca unggul empat poin dari rival-rival utamanya Atletico Madrid dan Real Madrid yang berada di posisi kelima dan keenam.

“Kita masih berada di awal musim dan jaraknya tidak terlalu berpengaruh. Tapi memang lebih baik unggul ketimbang tertinggal. Memang hal itu tidak berarti apapun, tapi unggul selalu menjadi hal bagus,” Valverde menambahkan sebagaimana dilansir Suarabola.