Poster Bola – Meski mendatangkan beberapa pemain mahal, aktivitas transfer Barcelona tak bisa dibilang memuaskan. Ernesto Valverde mengaku lega jendela transfer akhirnya ditutup.

Barcelona kehilangan Neymar di musim panas ini. Kepergian bintang asal Brasil itu gagal dikompensasi dengan mendatangkan pemain yang jadi incaran utama.

Philippe Coutinho yang dibidik sejak lama tak dilepas oleh Liverpool. Kabar terakhir menyebut The Reds meminta 200 juta pound sterling, angka yang membuat Barca memilih mundur.

“Hal terbaik terkait bursa transfer adalah itu sudah selesai sekarang,” ucap Valverde dalam sesi konferensi pers jelang laga dengan Espanyol di La Liga.

Ousmane Dembele dan Paulinho menjadi pemain yang berhasil diangkut. Keduanya ditebus masing-masing dengan banderol 145 juta euro dan 40 juta euro. Namun kedatangan dua pemain itu tak bisa menutupi kegagalan Barca dalam upayanya mendatangkan Coutinho.

Valverde mencoba mengesampingkan kekecewaan tersebut. Selain ingin fokus pada tim yang dipunya kini, dia percaya kalau Barca sebenarnya sudah punya skuat mumpuni.

“Saya tahu pembelian pemain besar membuat orang antusias, tapi itu cuma jangka pendek. Anda tetap harus bermain dengan baik untuk membangkitkan antusiasme itu,” lanjutnya dikutip dari Sketsabola.