Poster Bola – Presiden Real Madrid, Florentino Perez, melontarkan kritik pada wasit di Liga Spanyol. Menurutnya wasit kompetisi domestik bisa punya kualitas lebih baik lagi.

Real Madrid sampai saat ini masih belum bisa diperkuat oleh Ronaldo di ajang La Liga 2017/2018. Pria asal Portugal itu masih menjalani hukuman larangan bermain lima laga setelah dinyatakan mendorong wasit di leg pertama Supercopa Spanyol melawan Barcelona.

Kini mantan pemain Manchester United itu tinggal menjalani dua laga lagi: melawan Levante dan Real Sociedad. Namun, Perez masih tak senang dengan hukuman yang dijatuhkan kepada Ronaldo.

Dia berharap ke depannya kualitas wasit di Spanyol bisa diperbaiki. Tidak selamanya wasit yang memimpin laga besar bisa bertugas dengan baik.

“Level wasit jelas bisa diperbaiki. Terkadang tidak di level terbaik, seperti yang terjadi pada pertandingan Real Madrid dan Barcelona,” kata Perez kepada Fifabola.

“Saya tidak pernah berbicara buruk tentang wasit dan saya tidak mengatakan ke Larrea (presiden sementara RFEF) bahwa wasit memperlakukan Real Madrid secara tidak adil,” sambungnya.

“Apa yang saya katakan sungguh tidak masuk akal jika membicarakan wasit setelah pertandingan setinggi Barcelona melawan Real Madrid,” tandas Perez.