Messi dan Suarez Taklukkan Markas Osasuna

Posterbola.com – Barcelona meraih kemenangan 3-0 di markas Osasuna dalam lanjutan kompetisi La Liga di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12) malam. Luis Suarez membuka keunggulan Barca terlebih dahulu sebelum ditambah dua gol dari Lionel Messi.

Barcelona langsung tampil menekan ketika babak pertama dimulai. Pada menit ke-12 Luis Suarez mendapatkan peluang emas tapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih membentur tiang gawang.

Tak berselang lama giliran Lionel Messi yang mengancam gawang Osasuna. La Pulga yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper justru gagal menaklukkan Nauzet Perez.

Setelah itu Barcelona kian gencar membombardir gawang Osasuna. Namun, Andres Iniesta, Messi, maupun Arda Turan masih belum bisa mengoyak jala tuan rumah.

Sementara itu, mendapat tekanan yang sangat hebat dari sang tamu, Osasuna hanya bisa menumpuk pemainnya di daerah pertahanan. Namun, strategi tersebut ternyata berjalan cukup bagus mengingat mereka mampu menahan imbang Barca hingga turun minum.

Setelah keluar dari kamar ganti, Barcelona masih tetap menerapkan permainan menyerang. Kebuntuan akhirnya pecah pada menit 59 setelah Suarez mencetak gol dengan meneruskan umpan silang mendatar Jordi Alba.

Unggul satu gol membuat Barcelona semakin bernafsu untuk kembali mencetak gol. Setelah melakukan serangkaian usaha, Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 72 setelah menyelesaikan umpan silang yang kembali diberikan oleh Jordi Alba.

Meski tertinggal, Osasuna bukannya tanpa perlawanan dan sempat berusaha membalas. Namun, ancaman yang diberikan Sergio Leonmasih bisa diredam oleh kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Mendekati menit terakhir, Messi menambah keunggulan Barcelona atas Osasuna menjadi 3-0. Tak lama setelah gol Messi terjadi, wasit meniup peluit panjang dan Barcelona dipastikan pulang dengan membawa tiga poin.

Kemenangan ini membuat Barcelona tetap berada di peringkat kedua dengan 31 poin dan cuma terpaut tiga angka dari pimpinan klasemen Real Madrid. Sementara itu, Osasuna semakin terbenam di posisi juru kunci setelah hanya mengumpulkan tujuh poin.

Susunan Pemain:
Osasuna (4-4-2): Nauzet; Oier (Bonnin 63′), Miguel Flano (Garcia 46′), Ivan Marquez, Clerc; Berenguer, De Las Cuevas, Causic, Torres; Sergio Leon, Riera (Kodro 70′).