Poster Bola – Kepemimpinan Josep Maria Bartomeu di Barcelona tengah dipertanyakan. Kini beredar petisi memintanya lengser, di mana Juan Laporta ikut menandatanganinya.

Jabatan Bartomeu sebagai orang nomor satu di Barca sedang digoyang. Hal itu tak lepas dari aktivitas buruk klub asal Catalan di bursa tansfer musim panas ini.

Setelah kehilangan Neymar yang dibeli Paris Saint-Germain, Barca juga dinilai gagal mendatangkan penggantinya. Cules atau sebagian fans langsung membuat petisi.

Muncul petisi dengan tagar #VotedeCensura2017 yang artinya meminta pemungutan suara ulang tahun ini. Singkat kata, ini adalah cara untuk mendesak Bartomeu mundur.

Dikutip Football-Espana, Laporta adalah satu dari sekian banyak orang yang menandatangani petisi itu. Seperti diketahui, Laporta adalah mantan presiden Barca di musim 2003 hingga 2010.

Hal itu diketahui dari cuitannya di Twitter. “Sebagai warga, saya menjadi orang ke-15.142 yang menandatangani #VotedeCensura2017. Klub ini milik bersama,” Laporta nge-tweet diakun @JoanLaportaFCB.

Seperti diketahui, era Laporta yang mendatangkan Ronaldinho ke Barca serta mengorbitkan Lionel Messi. Di eranya juga, Barca ditangani Josep Guardiola yang langsung menyumbang enam trofi di musim pertamanya.

Pada 2015, Laporta kalah dari Bartomeu saat kembali mencalonkan diri menjadi presiden klub. Ketika itu Bartomeu langsung memberi kapasitasnya dengan mengantar Messi dkk. meraih treble keduanya.