Poster Bola – Arda Turan tak punya niat untuk hengkang dari Barcelona. Meski tak mendapat tempat di tim utama, Turan masih akan bertahan di Barca.

Turan sempat diisukan bakal pergi dari Camp Nou di musim panas kali ini. Performanya yang tidak begitu mengilap menjadi alasannya.

Sejak dibeli dari Atletico Madrid pada musim panas 2015, Turan kesulitan menembus tim inti. Ia baru bermain 55 kali dan menyumbang 15 gol di semua kompetisi sejauh ini.

Musim lalu, Turan juga tak terlalu banyak tampil untuk Barca. Pemain berusia 30 tahun itu cuma main 30 kali di semua kompetisi bersama Blaugrana.

Melihat kondisi itu, Galatasaray sempat ingin memulangkannya ke Turki. Namun sampai bursa transfer ditutup, hal itu tak terwujud.

Menanggapi masa depannya, Turan mengaku sudah bahagia di Barca. Ia berniat menyelesaikan kontraknya sampai 2020.

“Saya akan bertahan. Saya sangat bahagia di sini dan masih punya kontrak tiga tahun lagi,” Turan menegaskan kepada Posterbola.

Musim ini, Turan sama sekali belum tampil dari empat laga kompetitif yang sudah dimainkan Barca. Bahkan di tiga pertandingan, namanya tak masuk skuat yang dibawa Ernesto Valverde.