Poster Bola – Marco Asensio diisukan sempat dekat dengan Barcelona sebelum akhirnya gabung ke Real Madrid. Hal ini lantas diakui oleh pemain 21 tahun itu.

Asensio tengah jadi buah bibir dalam setahun belakangan ini menyusul performa okenya bersama Madrid. Di musim pertamanya, Asensio mampu bikin 10 gol dari 38 pertandingan.

Di musim keduanya, Asensio langsung on fire di awal musim dengan torehan empat gol dari enam pertandingan di seluruh kompetisi. Ini makin menegaskan Asensio adalah pesepakbola muda paling “panas” se-Eropa saat ini.

Apa yang Asensio tampilkan saat ini mungkin sudah bikin kubu Barca menyesal bukan kepalang. Pasalnya, Los Cules dulu sempat mendekati Asensio saat masih berseragam Real Mallorca namun mereka tak mau memenuhi permintaan harga 4 juta euro.

Pada akhirnya Asensio lantas ditawarkan ke Madrid yang kemudian membelinya dan sempat meminjamkannya dulu ke Espanyol.

“Saya memulai karier di tim utama Real Mallorca dan Barca pun muncul,” ujar Asensio di Posterbola.

“Pada akhirnya saya tidak jadi ke Barca dan saya sangat senang bergabung dengan Real Madrid serta mengenakan seragam ini,” sambungnya.

“Ketika Horacio (Agen Asensio) memanggil saya dan bilang Real Madrid tertarik pada saya, saya langsung ingin bermain di sana.”