Poster Bola – Diego Simeone baru saja menyepakati kontrak baru dengan Atletico Madrid. Dia pun mengungkapkan alasan menerima tawaran Los Colchoneros.

Simeone diikat oleh Atletico hingga 2020. Sebelumnya, kontrak akan habis pada tahun depan setelah dipangkas dua tahun.

Pada musim ini, Atletico tak bisa berbelanja di bursa transfer musim panas. Mereka disanksi FIFA karena dinilai melanggar aturan transfer.

Beberapa pemain Atletico seperti Antoine Griezmann, Koke, dan Saul diincar oleh klub lain. Tapi hingga bursa transfer ditutup tak ada satupun di antara pemain itu yang pindah. Simeone pun memutuskan bersama Atletico lebih lama.

“Andai mereka meletakkan saya dalam situasi di mana mereka bilang bahwa Griezmann, Saul, dan Koke bakal pergi dan kami akan mempunyai banyak uang dan kami akan bisa berbelanja pemain, atau tak ada dari mereka yang pergi dan kami tak bisa mendatangkan siapapun,” kata Simeone di Sketsabola.

“Saya tak ragu untuk memilih opsi kedua, karena mereka merupakan pemain luar biasa yang selalu mempunyai ruang untuk berkembang. Kedatangan pemain-pemain dari masa pinjaman membuat kami bagus, atau perkembangan pemain seperti (Stefan) Savic, (Kevin) Gameiro, (Sime) Vrsaljko, (Nicolas) Gaitan, yang tahun ini mempunyai kesempatan lebih untuk membuktikan mengapa mereka ada di klub ini.”

“Saat saya mendapatkan pesan bahwa klub tak bisa melakukan perekrutan, satu hal yang saya minta pada klub adalah tak boleh menjual siapapun. Begitulah. Itulah alasan kami bisa terus bersama,” kata pelatih asal Argentina itu.