Poster Bola – Lionel Messi diyakini sedang frustrasi karena situasi Barcelona yang kurang ideal. Presiden Barca Josep Bartomeu menepis anggapan tersebut.

Superstar sepakbola Argentina itu tengah santer dikabarkan tengah mempertimbangkan masa depannya di Barca. Terlebih Messi belum resmi menandatangani kontraknya, yang sedianya habis pada musim panas tahun depan.

Rumor yang berkembang menyebut Messi kecewa dengan Barcelona setelah kehilangan Neymar yang menyeberang ke Paris Saint-Germain. Pasalnya, El Barca kesulitan mendatangkan para pemain bidikannya.

Kondisi ini berpotensi membuat Barca tertinggal jauh dari rival abadinya, Real Madrid, yang sedang di puncak performa. Sudah cukup Barca dipecundangi pada musim lalu usai dikalahkan dalam perburuan gelar liga dan Liga Champions.

“Saya tidak melihatnya (Messi frustrasi). Fokus, betul. Sangat,” jawab Bartomeu kepada Sketsabola. “Saya bertemu dengan dia di event UEFA. Dia terlihat relaks, gembira.”

“Kami berbicara secara regulier. Mereka semua gembira. Ada sebuah tim yang bagus dan kami wajib memenangi setiap trofi, seperti setiap tahunnya.”

Bartomeu turut membicarakan situasi kontrak Messi yang membuat suporter Barca khawatir. Namun, dia optimistis Messi akan teken di bulan ini juga.

“Dalam sebulan? Saya harap demikian. Mereka (fans) jangan khawatir. Memang ada banyak komentar, tapi mereka bisa relaks,” Bartomeu melanjutkan.

“Semuanya sudah disetujui dan ditandatangani. Ada tiga kontrak. Satu dengan yayasan Messi, yang diteken oleh presiden yayasan sekaligus saudara Messi; kontrak hak citra yang ditandatangani ayah Messi, yang ditandangani ayah Messi yang mengurusi perusahaan dia dan kontrak kerja, yang ditandatangani ayahnya.”

“Yang kurang tinggal kedatangan Leo dan foto resmi serta penandatanganan. Tidak ada masalah. Cuma tandatangan saja. Kami santai.”