Piala Dunia 2018 – Barcelona memang punya rekor meyakinkan saat melawan Atletico Madrid. Akan tetapi, Barca punya rekor kurang oke dalam kunjungan pertamanya ke stadion baru.

Menghadapi Atletico, Barca tidak terkalahkan di 14 pertandingan La Liga. Dengan rincian 11 kemenangan dan hanya tiga kali seri. Sedangkan kemenangan terakhir Atletico atas Barca di liga terjadi pada Februari 2010 dengan skor 2-1.

Mulai musim ini, Atletico meninggalkan Vicente Calderon dan pindah kandang ke stadion baru Wanda Metropolitano. Itu akan menjadi kunjungan pertama Lionel Messi dkk. kesana. Apakah Barca bisa meneruskan laju apiknya menghadapi Los Rojiblancos?

Pasalnya, sejak menang 3-2 di kandang baru Real Ovidedo, Carlos Tartiere di 2001, Barca belum bisa menang lagi kapanpun mereka bermain di stadion baru di Spanyol. Demikian dilaporkan Liputanbola.

Barca cuma mampu memetik hasil 0-0 saat bermain di stadion baru Espanyol, Cornella-El Prat pada 2009. Kemudian di San Mames baru, kandang Athletico Bilbao, Barca dipaksa tunduk dengan kekalahan 0-1 di Desember 2013.

Jauh sebelum itu, Barca juga pernah kalah 1-2 di kandang Real Sociedad dan 2-3 dari Real Mallorca dalam kunjungan pertama ke markas lawan-lawannya itu.

Selain itu, di jamuan pertama stadion Numancia, Los Pajaritos, melawan Barca, kedua tim bermain imbang 3-3.