Piala Dunia 2018 – Lionel Messi dianggap lebih pantas jadi pemain terbaik dunia ketimbang Cristiano Ronaldo yang egois. Itu kata eks bek Barcelona Dmytro Chygrynskiy.

Ronaldo baru saja menahbiskan dirinya sebagai pemain terbaik dunia FIFA 2017 beberapa pekan lalu. Dia mengalahkan rival abadinya Messi dan Neymar untuk mempertahankan trofi itu dua tahun beruntun.

Masih ada satu lagi gelar pribadi yang bisa didapat Ronaldo yakni Ballon d’Or yang juga dimenanginya tahun lalu. Prestasi pribadi ini tak lepas dari apa yang diberikan Ronaldo untuk Real Madrid dan Portugal tahun ini.

Di level klub, Ronaldo membawa Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions serta memecahkan sejumlah rekor. Bersama timnas, Ronaldo mengantarkan Portugal finis posisi ketiga Piala Konfederasi lalu serta lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Wajar adanya jika Ronaldo mengalahkan Messi lagi untuk tahun ini. Tapi ada juga yang kontra dengan terpilihnya Ronaldo itu, salah satunya adalah bek asal Ukraina, Chygrynskiy, yang pernah setim dengan Messi di Barca.

Menurtu Chygrynskiy, Messi jauh lebih baik ketimbang Ronaldo mengingat pemain Argentina itu tidak egois dan juga memikirkan rekan-rekan setimnya. Musim lalu Messi tak cuma membuat 54 gol tapi juga menyumbang 19 assist.

Sementara itu, Ronaldo cuma buat 42 gol dan menyumbang 12 assist.

“Cristiano memang pencetak gol ulung, tapi dia bukan yang terbaik di dunia karena dia egois,” ujar pemain yang kini memperkuat AEK Athens tersebut.

“Messi berbeda, dia selalu berpikir soal tim,” sambung Chygrinsky di Posterbola.