Piala Dunia 2018 – Ernesto Valverde meminta Barcelona agar tak kebobolan lebih dulu saat menghadapi Atletico Madrid. Tim arahan Diego Simeone itu akan sulit dikalahkan karena punya kualitas oke dalam bertahan.

Barcelona akan bertandang ke markas Atletico di Wanda Metropolitano pada Minggu (15/10/2017) dini hari WIB. Laga itu akan jadi kesempatan El Barca berkunjung ke kandang baru Los Rojiblancos.

Menurut Valverde, timnya tak akan mudah mengalahkan Atletico. Mereka bahkan dianggap sebagai lawan yang tidak menyenangkan lantaran punya pertahanan yang oke.

Dalam tujuh laga awal La Liga musim ini, Atletico sudah mencatatkan clean sheet sebanyak empat kali dan kebobolan empat kali. Oleh karena itu, Valverde akan berupaya agar Barca tak kebobolan lebih dulu.

“Atletico merupakan lawan yang tidak menyenangkan karena mereka memaksimalkan gol-golnya, mereka sulit dibobol dan punya pertahanan yang kuat. Kami tahu jika mereka unggul lebih dulu maka laga akan sulit dan tujuan kami adalah memperkecil peluang mereka untuk mencetak gol,” kata Valverde seperti dikutip situs resmi Barca.

“Akan ada atmosfer yang spektakuler karena sepakbola merupakan sebuah pertunjukan dan kami ingin orang bisa menikmatinya,” tambahnya.

Dalam enam pertemuan terakhir dengan Atletico di semua ajang, Barca sudah memetik tiga kemenangan. Namun, hasil itu mereka dapat dengan skor tipis 2-1.