Poster Bola – Borja Mayoral dan Gareth Bale jadi penyumbang gol dalam kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, memuji performa kedua pemain itu.

Madrid berhasil kembali ke jalur kemenangan di La Liga setelah sebelumnya berimbang di dua laga beruntun saat menghadapi Valencia dan Levante. Bertandang ke Estadio Anoeta, Senin (18/9/2017) dinihari WIB, Los Blancos menang 3-1 atas Sociedad.

Mayoral jadi pembeda di babak pertama, dengan memberikan kontribusi dalam dua gol Madrid. Dia membuka keunggulan Madrid lewat gol di menit ke-19.

Sociedad menyamakan kedudukan melalui Kevin Rodrigues pada menit ke-28. Tapi, delapan menit kemudian, Rodrigues salah mengantisipasi umpan silang dari Mayoral sehingga membuat gol bunuh diri.

[BACA JUGA]: Selalu Bikin Gol dalam 73 Laga Beruntun, Madrid Samai Rekor Dunia Milik Santos

Madrid kemudian memantapkan kemenangannya melalui gol yang dicetak oleh Bale pada menit ke-61.

Di akhir laga, Zidane mengaku terkesan dengan performa Mayoral, yang musim ini ditarik ke dalam tim setelah sempat dipinjamkan ke VfL Wolfsburg, untuk menambal lini depan usai kepergian Alvaro Morata.

“Dia (Mayoral) adalah bagian dari skuat. Dia masih muda, tapi saya tahu dia bisa memainkan peran penting. Buat dia gol sangat penting, tapi saya terkesan dengan pekerjaan yang telah dia lakukan, bagaimana dia bergerak dan membantu timnya,” kata Zidane seperti dikutip dari Fifabola.

Pujian bukan hanya diberikan kepada Mayoral. Zidane juga turut senang dengan penampilan Bale, yang belakangan dianggap mengalami penurunan performa. Bahkan, Bale sempat mendapat cemoohan dari fans Madrid di tengah pekan lalu.

Di laga ini Bale mencetak gol dengan lebih dulu melakukan solo run usai menerima umpan panjang Isco. Dia kemudian mencungkil bola untuk mengelabui kiper.

“Saya sangat senang karena banyak pembahasan tentang dia (Bale), tapi dia telah menunjukkan betapa okenya dia malam ini, kami harus sabar dengannya,” ujar Zidane menambahkan.

Madrid kini menempati posisi keempat di klasemen sementara La Liga dengan perolehan delapan poin dari empat laga. Mereka ada di bawah Barcelona (12), Sevilla (10), dan Sociedad (9).