Prediksi pertandingan kali ini akan membahas pertandingan liga primer inggris pekan ke-25 Liverpool yang akan menjadi tuan rumah dan meladeni Tottenham Hotspur di Anfield, pada tanggal 12 februari 2017 pukul 00.30 WIB dini hari, Liverpool yang mempunyai catatan jelek di lima kali pertandingan terakhir ini, terutama pertandingan terakhir saat kontra dengan Hull City, pasukan Jurgen Kloop tersebut harus mengakui keunggulan Hull City dengan 2-0 di KOCM Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Kekalahan Liverpool semakin membuat peluang juara Liverpool dengan sekarang berbeda terpaut 13 angka, dari Chelsea selaku pemuncak klasemen, ada juga pasukan Jurgen Kloop menempati empat besar dengan skor 46, Namun Hull sendiri yang saat ini masih menduduki di zona degradasi tapi dengan kemenangan ini mereka hanya berjarak empat poin lagi untuk mencapai zona aman.

Untuk Tottenham sendiri mereka mempunyai catatan lima pertandingan sebelumnya cukup bagus dengan tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang, di pertandingan mereka yang terakhir saat berhadapan dengan Middlebrough, The Lilywhite berhasil mengalahkan dengan skor tipis 1-0. setelah menjadi penentu hasil kemenangan Tottenham, Harry Kane sangat yakin kepada timnya bakal mengangkat Trofi pada musim ini.

Harry sangat bersikeras bahwa Tottenham mempunyai skuat yang sangat kompeten untuk memenangi sedikitnya satu gelar saja pada musim ini, dengan kemenangan mereka atas Middlebrough, membawa Tottenham menjaga jarak sembilan poin dengan sang juara Liga Primer Inggris Chelsea.

Sampai Februari ini, pasukan Mauricio Pochettino masih berkompetisi di tiga ajang yang berbeda selain Liga Primer Inggris, Spurs yang sejauh ini sudah berhasil melangkan ke babak kelima Piala FA (vs Fulham) dan pada babak ke 32 besar Liga Europa (vs Gent), di tanya mengenai soal juara Spurs, Harry Kane sangat optimis kepada Timnya.

“Kami tentu saja layak [untuk memenangi gelar di musim ini]. Kami memiliki skuat yang lebih kuat ketimbang musim lalu,” ungkap Kane kepada BT Sport.

“Kami bisa merotasi pemain dengan mulus sehingga kami bisa tetap bersaing di banyak kompetisi. Kami ingin menjadi tim top. Kami ingin memenangi kompetisi, mengangkat trofi. Semoga kami bisa meraihnya,” serunya.

Berikutnya, Kane dkk. akan menghadapi lawatan sulit ke Anfield untuk menghadapi Liverpool, Sabtu (12/2) depan.

Sebaliknya Liverpool juga yakin mereka tidak akan mengulangi kesalahan yang sama ketika kontra dengan Tottenham Hotspur, The Reds akan menghadapi agenda laga berat kontra skuat Mauricio Pochettino setelah baru saja menelan kekalahan 2-0 dari Hull City, pada saat itu dibintangi Alfred N’Diaye dan Oumar Niasse berkat masing-masing gol penentu kemenangannya.

Kekalahan di laga itu menjadi yang keempat bagi pasukan Jürgen Klopp sepanjang periode 2016/17. Menurut sang bek, klub Merseyside pasti bertekad, hal serupa tidak akan terulang di laga berikutnya.

Kemenangan di laga masif kontra Spurs akan memberi suntikan moral tersendiri bagi tim.

“Laga itu [kontra Hull] memang bukan hari terbaik kami tentu saja. Akan tetapi, pekan depan adalah kesempatan berikutnya [versus Spurs]. Kami akan berusaha tampil lebih baik dan meraih poin sempurna,” tukas Matip.

Di paruh pertama musim, Liverpool terbilang melaju dengan impresif. Tim menargetkan untuk kembali sebagaimana mereka di setengah musim lalu tersebut.

“Kami akan berusaha kembali ke level itu. Kami akan melakukan segala cara untuk kembali berada di level itu dan memainkan sepakbola sebagaimana yang biasa kami peragakan,” tambah Matip.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:
Liverpool (4-3-3): Mignolet, Matip, Clyne, Lovren, Lallana, Wijnaldum, Henderson, Can, Milner, Philippe Coutinho, Roberto Firmino

Tottenham Hotspur (4-5-1): Lloris, Davies, Alderweireld, Walker, Dembele, Dier, Wanyama, Alli, Eriksen, Heung-Min-Son, Kane

Head to Head:
26/10/16 Liverpool FC 2 – 1 Tottenham Hotspur FC
27/08/16 Tottenham Hotspur FC 1 – 1 Liverpool FC
02/04/16 Liverpool FC 1 – 1 Tottenham Hotspur FC
17/10/15 Tottenham Hotspur FC 0 – 0 Liverpool FC
11/02/15 Liverpool FC 3 – 2 Tottenham Hotspur FC

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:
04/02/17 Hull City AFC 2 – 0 Liverpool FC
01/02/17 Liverpool FC 1 – 1 Chelsea FC
28/01/17 Liverpool FC 1 – 2 Wolverhampton Wanderers FC
26/01/17 Liverpool FC 0 – 1 Southampton FC
21/01/17 Liverpool FC 2 – 3 Swansea City AFC

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur:
05/02/17 Tottenham Hotspur FC 1 – 0 Middlesbrough FC
01/02/17 Sunderland AFC 0 – 0 Tottenham Hotspur FC
28/01/17 Tottenham Hotspur FC 4 – 3 Wycombe Wanderers
22/01/17 Manchester City FC 2 – 2 Tottenham Hotspur FC
14/01/17 Tottenham Hotspur FC 4 – 0 West Bromwich Albion

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Tottenham Hotspur Liga Primer Inggris 12 Februari 2017

Prediksi skor Bola 2-2