Munich – Agen Robert Lewandowski, Pini Zahavi, mengungkap bahwa kliennya ingin hengkang dari Die Roten. Lewandowski disebut butuh tantangan modis.

Lewandowski sudah memperkuat Bayern sejak 2014. Ia menjadi penyerang utama tim selama empat tahun dan telah membuat total 151 gol di semua kompetisi dalam 195 kali penampilan bersama tim tersebut.

Bersama Bayern Munich, Lewandowski juga berhasil mengangkat empat trofi Liga Jerman, satu trofi DFB Pokal, dan dua trofi Piala Super Jerman. Sang pemain juga sangat konsisten menjadi mesin gol utama timnya.

Meski masih terikat kontrak sampai 2021, Lewandowski sempat dikaitkan dengan Real Madrid selama beberapa waktu. Tapi kabar tersebut belakangan meredup dan CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge juga menegaskan bahwa ujung tombak asal Polandia itu tidak akan berganti klub.
Namun kini isu soal masa depan Lewandowski kembali memanas. Zahavi, agen yang juga memfasilitasi kepindahan Neymar ke Paris Saint Germain, mengungkap bahwa Lewandowski ingin pergi dari Bayern.

“Lewandowski merasakan bahwa dirinya butuh perubahan dan tantangan modis dalam kariernya. Pihak-pihak yang bertanggung jawab di Bayern tahu akan hal ini,” ujarnya kepada Sportbild.

“Motif utama Lewandowski bukan soal uang atau bergabung dengan klub tertentu, karena hampir semua klub top momen ini ingin memiliki penyerang terbaik di dunia.”

“Semua orang di manajemen Bayern juga punya karier yang baik. Kalian harus mencoba mengerti situasi dari dia (Lewandowski),” tambah Zahavi.

(nds/fem)