Malang – PSIS Semarang bertandang ke markas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018. Sejumlah strategi sudah disiapkan sang pelatih, Vicenzo Alberto Annese.

Duel Arema dan PSIS menjadi duel dua tim papan bawah Liga 1. Kedua tim ada di peringkat 17 dan ke-18 papan kalsemen sementara.

Annese menyatakan tak akan menyepelekan Arema, kendati berposisi satu trap lebih tinggi ketimbang tim tamu.

Baca Juga: Pemain Terbebani dengan Urutan Arema di Dasar Klasemen

“Hal ini sama, ketika kami akan menghadapi Arema, tim memiliki sejarah panjang dan nama besar. Tapi tidak cukup hanya bermodal nama besar, karena semua tim mempunyai peluang sama,” ujar Vicenzo pada wartawan di Kandang Singa Jalan MT Haryono, Kamis (31/5/2018).

Dia mengaku memang tidak memiliki banyak waktu. Usai laga berat melawan Mitra Kukar dengan hasil maksimal, harus bertemu dengan Arema.

“Tentunya kami juga ingin unggul,” ujar dia.

Baca Juga: Tiga Pemain Pilar Absen Musuh Arema, PSIS Tak Masalah

Kemenangan atau meraih poin sempurna, akan membawa perubahan bagi PSIS. Karena hingga kejadian ini masih bertengger di peringkat dua klasemen bawah. Satu urutan diatas Arema yang kini menjadi juru kunci. “Poin untuk membawa tim keluar dari zona degradasi,” dia menyebutkan.

Hal paling utama dilakukan adalah mempertahankan gawang timnya agar tidak kebobolan di kandang Arema. Semua butuh kerja keras, apalagi matchday akan ditonton oleh suporter tuan rumah.

“Minimalisir kebobolan sangat penting. Unggul tentunya akan semakin bagus,” dia menyebut.

(fem/fem)