NaplesNapoli berpisah dengan pelatihnya, Maurizio Sarri. Untuk menggantikan Sarri, Partenopei telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai allenatore yang trendi.

Masa depan Sarri terus dispekulasikan dalam beberapa waktu terakhir. Pasalnya, pelatih berusia 59 tahun itu tak segera memutuskan apakah akan bertahan di Napoli atau pergi ke klub lain.

[Gambas:Video 20detik]

Napoli yang tak bisa menunggu lebih lama akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerja samanya dengan Sarri. Presiden klub Aurelio De Laurentiis berterima kasih atas kontribusi besar Sarri selama tiga tahun melatih Napoli.
“Saya berterima kasih kepada Maurizio Sarri atas dedikasinya yang besar untuk Calcio Napoli, yang memungkinkan kami untuk menyumbang prestise dan emosi kepada kota ini dan semua fans Azzurri di seluruh dunia, menciptakan sebuah gaya sepakbola yang dikagumi di mana-mana dan oleh semua orang. Bravo Maurizio,” kata De Laurentiis lewat akun Twitter-nya.

Sarri mulai melatih Napoli sejak musim panas 2015 setelah sebelumnya bekerja di Empoli. Di bawah komando Sarri, Napoli dua kali menjadi runner-up Serie A dan sekali finis ketiga.

Pada musim 2017/2018, Napoli meraih total 91 poin, sebuah rekor dalam sejarah klub. Sarri pun menjadi pelatih pertama yang mengantarkan timnya meraih poin sebanyak itu tanpa memenangi scudetto.

Sarri memimpin Napoli pada 148 matchday dengan hasil 98 kemenangan, 25 hasil setara, dan 25 kekalahan. Di bawah arahannya, Napoli tampil menghibur, mencetak 318 gol dan kemasukan 143 gol.

Tak lama setelah De Laurentiis mengumumkan perpisahan dengan Sarri, Napoli mengumumkan pengangkatan Ancelotti sebagai pelatih trendi. Ancelotti telah menyepakati kontrak selama tiga tahun.

“Calcio Napoli dengan gembira mengumumkan kesepakatan dengan pelatih Carlo Ancelotti untuk memimpin tim utama dalam tiga musim ke depan dan dimulai pada 2018/2019,” tulis Napoli di situs resmi mereka.

Ancelotti sempat menganggur setelah dipecat Die Roten pada September 2017. Pelatih berusia 58 tahun itu akan kembali bekerja di Serie A setelah hampir satu dekade melatih di luar Italia.

Napoli menjadi klub Italia kelima yang dilatih Ancelotti, setelah Reggiana (1995-1996), Parma (1996-1998), Juventus (1999-2001), dan AC Milan (2001-2009).

(mfi/nds)