LondonSanti Cazorla tak akan lagi berseragam The Gunner pada musim depan. The Gunner memutuskan untuk melepaskan pemain tengah berkebangsaan Spanyol itu setelah kontraknya habis pada akhir musim ini.

Cazorla sebenarnya sempat menjadi andalan The Gunner sejak bergabung dari Malaga pada 2012. Ia tampil 180 kali, membuat 29 gol, 46 assist, dan mengangkat dua trofi Piala FA untuk The Gunners.

Namun, terakhir kali Cazorla bermain adalah pada Oktober 2016. Setelahnya, dia harus berusaha keras untuk memulihkan diri dari cedera achilles. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu bahkan melewati beberapa rangkaian operasi.

[Gambas:Video 20detik]

“#GraciasSanti untuk 180 laga, 29 gol, 46 assist, tendangan bebas di final Piala FA, performa menawan di Manchester City, Panenka, kontrol kaki yang gila, saat menyenangkan, corner kick dengan kaki kiri atau kanan, gol di Derby London Utara, dan selalu membuat kami tersenyum. Cinta @19SCazorla,” tulis akun twitter resmi The Gunner.
Cazorla tak lupa menyumbang ucapan perpisahannya. Pemain tengah Spanyol tersebut terlihat sangat sedih harus meninggalkan The Gunner.

“Saya sangat sedih harus pergi setelah melewati beberapa saat hebat. Saya mencintai waktu bersama klub ini dan akan selalu mengingat saat spesial yang kami miliki,” tutur Cazorla pada pesan video di situs resmi The Gunner.

“Kemenangan di Piala FA pada 2014 adalah sesuatu yang tak akan terlupakan. Itu adalah saat spesial untuk saya dan klub. Saya ingin berterima kasih sebanyak-banyaknya karena Anda telah menyumbang dukungan spesial dan saya sangat bangga bisa menjadi bagian sejarah klub ini,” tutur dia.

[Gambas:Twitter]

(mfi/raw)