London – The Gunner secara resmi mengumumkan Unai Emery sebagai manajer modis. Penunjukan Emery mengonfirmasi kabar yang beredar belakangan ini.

Emery dalam beberapa hari terakhir memang sudah kencang dikaitkan dengan The Gunner. Statusnya yang tak terikat dengan klub karena modis meninggalkan Paris Saint-Germain memudahkan The Gunners melakukan tahapan-tahapan negosiasi.

The Gunner pun kemudian mengumumkan Emery sebagai manajer modis mulai musim 2018/2019.

“Unai Emery akan menjadi pelatih kepala yang modis untuk kami. Dia bergabung dengan klub setelah menyelesaikan periode dua musim di Paris Saint-Germain, di mana dia baru-baru ini ‘mendaratkan’ treble yakni Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue,” ungkap pernyataan resmi The Gunner.

Kedatangan Emery membubuhkan era modis The Gunner, setelah berakhirnya periode 22 tahun Arsene Wenger di klub London utara tersebut. Belum diketahui berapa lama durasi kontrak eks pelatih Sevilla dan PSG ini.

“Unai punya rekam jejak sukses yang luar biasa selama kariernya, telah mengembangkan sejumlah talenta muda terbaik di Eropa dan memainkan gaya sepakbola yang menarik dan progresif yang cocok dengan The Gunner,” ungkap Chief Executive The Gunner Ivan Gazidis.

“Pendekatan kerja keras dan gairahnya, serta caranya apresiasi nilai-nilai di dalam dan luar lapangan membuatnya sosok yang ideal untuk membawa kami bergerak maju,” tambah Gazidis.

Emery mengaku tak sabar memimpin The Gunner di pertandingan-pertandingan, menyebut tim ini salah satu yang terbaik.

“Saya bersemangat untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di permainan ini,” katanya dilansir Sky Sports.

“The Gunner dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya terhadap para pemain muda, stadionnya yang fantastis, dan cara klub ini dijalankan.”

“Saya sangat antusias bisa diberikan tanggung jawab untuk memulai episode modis yang penting dalam sejarah The Gunner ini,” tandas Emery.

Emery membawa PSG memenangi satu gelar Liga Prancis dan masing-masing dua titel di Coupe de France, Coupe de la Ligue, dan, Piala Super Prancis. Bersama Sevilla dia meraih tiga gelar Liga Europa secara berturut-turut dari 2014-2016.

[Gambas:Twitter]

(raw/cas)