Gianyar – Bali United meraih poin penuh pada matchday kandang melawan Arema FC. Serdadu Tridatu unggul 1-0 atas Singo Edan berkat gol semata wayang Stefano Lilipaly.

Menjamu Arema di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/5/2018) malam, Bali United menciptakan cukup banyak peluang di babak pertama. Pada menit ke-17, sontekan Lilipaly meneruskan umpan silang dari Irfan Bachdim masih sedikit melenceng.

Tak berselang lama, Bali United kembali mengancam. Namun, sundulan Ahn Byungkeon tak menemui sasaran.


Memasuki menit ke-26, Bachdim berdiri bebas di mulut gawang Arema ketika menyambut umpan silang dari rekannya. Tapi, sontekannya dari jarak dekat masih melambung.

Hingga berakhirnya babak pertama, skor kacamata belum berubah.

Bali United harus menunggu hingga menit ke-80 untuk memecahkan kebuntuan. Lilipaly menggetarkan gawang Arema setelah menuntaskan umpan matang dari Nick van der Velden.

Kemenangan ini menempatkan Bali United di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 12 poin dari sembilan laga. Sementara itu, Arema terbenam di dasar klasemen dengan enam poin.

Pada matchday lainnya, PSMS Medan juga memetik kemenangan. Menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, PSMS unggul 1-0 berkat gol pemain asingnya, Dilshod Sharofetdinov.

Sharofetdinov menjebol gawang Sriwijaya FC kejadian laga sudah memasuki menit ke-83. Tembakan pemain tengah asal Uzbekistan itu dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau penjaga gawang musuh, Teja Paku Alam.

PSMS kini duduk di peringkat kesepuluh klasemen dengan 12 poin. Adapun Sriwijaya FC menempati peringkat kelima dengan 13 poin.

(mfi/mfi)