Samarinda – Borneo FC berhasil mengalahkan PSMS Medan 3-1 dalam lanjutan Liga 1 2018. Di laga lainnya, Mitra Kukar unggul 2-0 atas Perseru Serui.

Borneo FC sudah menang 2-0 lebih dulu di babak pertama momen menjamu PSMS di Stadion Segiri, Jumat (1/6/2018) malam. Srdan Lopicic membuka skor di menit ke-27 lewat eksekusi tendangan bebas.

Di menit ke 34, giliran Ambrizal Umanailo yang menuliskan namanya di papan skor. Gol bermula dari tembakan Marlon Da Silva yang berhasil disapu oleh pemain PSMS tepat di garis gawang, namun bola jatuh di kaki Ambrizal dan langsung ditembak ke gawang PSMS.


Borneo FC memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-54 lewat gol kedua Lopicic. Pemain asal Montenegro itu berhasil mencetak gol setelah membelokkan bola hasil tembakan Diego Michiels.

PSMS cuma bisa satu kali membalas gol-gol dari tim berjulukan Pesut Etam. Ayam Kinantan merobek gawang Borneo FC lewat gol Frets Listanto Butuan di menit ke-77.

Kemenangan ini membuat Borneo FC naik ke peringkat tujuh dengan 16 poin. PSMS duduk di peringkat ke-11 dengan 15 poin.

Di laga lainnya, Mitra Kukar berhasil mengalahkan Perseru Serui 2-0 di Stadion Aji Imbut. Gol-gol tim berjulukan Naga Mekes ini dicetak oleh Mauricio Aparecido Leal pada menit ke-38 dan Aldino Herdianto pada menit ke-51.

Tambahan tiga poin membuat Mitra Kukar naik ke peringkat delapan dengan 16 poin. Perseru duduk di peringkat ke-13 dengan 14 poin.

(ran/cas)