Manchester – Manchester City resmi mendapatkan trofi juara Premier League 2017/18, setelah bermain sebanding tanpa gol melawan Huddersfield Town 0-0 di Etihad, Minggu (6/5).

Usai laga berakhir, skuat City termasuk sang manajer Josep Guardiola mengenakan jersey special dengan tulisan berwarna emas ‘Champions 18’ di bagian punggung. Stadion riuh, suporter tidak henti-hentinya bertepuk tangan.

Setelahnya, Guardiola keluar dari lorong diikuti para pemain City menuju podium juara. Mereka dikalungi medali juara satu per satu oleh bos Premier League Richard Scudamore.

Sorak-sorai spesial untuk pemain tengah senior Yaya Toure, yang akan meninggalkan City di akhir musim. Momen naik panggung, pemain Pantai Gading itu dikerubungi rekan-rekan setimnya.

Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters

Pemain bertahan sekaligus kapten Vincent Kompany menerima medali juara terakhir. Kompany bersama dengan Sergio Aguero menggoyang-goyangkan lengan mereka lalu mengangkat trofinya!

City memang layak menjuarai liga musim ini dengan performa dominan sehingga mampu mengunci gelar juara kejadian kompetisi masih menyisakan lima matchday. Selama 36 matchday, City telah meraih 30 kemenangan dan hanya dua kali ant menang.

Ada pemandangan menarik di sela-sela pesta juara City. Fans yang ikut masuk ke lapangan menyumbang dukungan kepada mantan manajer Red Devils Sir Alex Ferguson, yang sedang terbaring di rumah sakit.

Sejumlah suporter membentangkan spanduk ‘Football Aside Get Well Fergie’ yang kira-kira artinya terlepas dari sepakbola, semoga cepat sembuh Fergie.

City masih memiliki dua matchday sisa dengan menjamu Brighton (9/5) dan menutup musim ini di kandang Southampton (13/5). Momen ini City mengumpulkan 94 poin dan telah menceploskan 102 gol, mendekat rekor poin dan gol terbanyak yang diciptakan The Blues (95 poin, 103 gol).

(rin/din)