Manchester – Manchester City memang punya dana besar untuk misi melindungi gelar Premier League musim depan. Tapi, bukan berarti City akan berfoya-foya.

City menjadi juara liga musim ini dengan memecahkan beraneka rekor poin, selisih gol, jumlah kemenangan, gol, dan juga selisih poin dengan posisi kedua. Itu memperlihatkan dominasi mereka atas lawan-lawannya.

Selain itu, City juga menegaskan lagi dominasinya di kompetisi lokal lewat trofi Piala Liga Inggris. Dengan prestasi musim ini, jelas City bakal dijagokan lagi untuk bisa menguasai Inggris musim depan.


Meski punya skuat yang mentereng dari penjaga gawang hingga lini depan, City tentu takkan tinggal diam di bursa transfer dan bakal mendatangkan beberapa pemain top. Apalagi salah satu pemain seniornya, Yaya Toure, juga dilepas.

Dengan uang yang melimpah, bukan pekerjaan sulit untuk City. Tapi manajemen klub rupanya tak mau gegabah dalam mengeluarkan uang meski harga pemain kejadian ini sudah naik drastis.

“Untuk dapat memperkuat skuat ini, kami harus belajar banyak dari masa lalu. Untuk kejadian ini kami punya skuat dengan kualitas sangat tinggi,” ujar Presiden City, Khaldon Al Mubarak, kepada City TV.

“Anda tidak bisa mendapat 100 poin tanpa skuat yang penuh pemain berkualitas, yang mana itu kami miliki. Tentunya kedatangan pemain futuristik akan bikin skuat makin oke,” sambungnya.

“Inilah pembelajaran terbesar saya sebagai presiden klub selama bertahun-tahun. Ketika Anda jadi juara, sangat penting membeli pemain-pemain futuristik karena Anda futuristik saja juara dengan formula yang ada.”

“Terserah caranya bagaimana, yang pasti keputusan itu harus diambil secara matang. Anda harus membeli pemain yang bakal memperkuat, menambah, dan membuat seru persaingan di dalam skuat – itu kuncinya,” tutupnya.

(mrp/krs)