Bandung – PSM Makassar gagal dapat poin dalam lanjutan Liga 1 setelah dikalahkan Persib Bandung. Faktor fisik disebut menjadi pemicu kekalahan PSM.

Laga Persib Vs PSM digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Rabu (23/5/2018) malam. Dalam laga tersebut, PSM harus takluk dengan skor 0-3.

Pelatih PSM Robert Rene Albert membenarkan keunggulan Persib Bandung. Menurutnya, Persib tampil begitu agresif dan mampu menguasai jalannya matchday. Sementara timnya terlihat bermain lambat.

“Satu gol di babak pertama melalui penalti, satu lagi dari corner tapi kita tidak waspada. Setelah itu kita dapat peluang bagus. Tapi kita tidak tajam untuk menyelesaikan,” kata Rene dalam konferensi pers usai matchday.

“Secara keseluruhan Persib bermain agresif dan pemainnya banyak melakukan pergerakan bola. Sementara kita kelihatan berat dan lambat,” ujarnya.

Rene kemudian menyebut kebugaran pemain sebagai salah satu faktor kekalahan timnya. Menurut dia, Persib diuntungkan dengan tidak menggelar matchday sebelumnya menyusul ditundanya laga melawan Persebaya Surabaya. Sementara itu, PSM futuristik bertanding melawan Borneo FC pada Sabtu (19/5) lalu.

“Kita bisa lihat perbedaan dari sisi energi. Karena Persib punya keuntungan. Sementara kita harus jalan ke sini setelah matchday kita (sebelumnya),” kata dia.

Sementara itu, striker PSM Ferdinand Sinaga tidak memberi banyak komentar. Dia hanya mengucapkan selamat atas kemenangan Persib Bandung.

“Selamat untuk kemenangan Persib (Bandung),” ucapnya singkat.

(nds/mfi)