Milan – Nerazzurri masih dalam persaingan finis di zona Liga Champions. Direktur klub Piero Ausilio menilai andai tidak lolos, musim Inter tidaklah gagal.

Inter momen ini ada di urutan lima klasemen sementara dengan mengumpulkan 69 poin dari 36 laga yang telah dimainkan. Inter Milan hanya tertinggal dua poin dari Lazio di atasnya dan empat poin dari AS Roma di peringkat ketiga.

Dibandingkan Lazio dan Roma, peluang Inter finis the big four paling kecil. Dua matchday sisa melawan Sassuolo (12/5) dan Lazio (20/5) akan krusial.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk bisa mengalahkan Sassuolo sebelum bertemu Lazio. Kami bermain sangat bagus momen rival Udinese dan sekarang tim terlihat matang,” ujarnya kepada Premium Olahraga.

“Luciano Spalletti bekerja sangat baik. Tim sekarang sudah lebih nyetel. Tidak berguna memikirkan laga rival Lazio sekarang. Kami berharap bisa lolos ke Liga Champions, karena akan sangat bagus di sisi ekonomi.”

“Tapi, tidak bermain di Liga Champions tidak bisa juga dibilang kegagalan. Ini adalah musim yang positif dan bisa menjadi sempurna,” sebut Ausilio.

“Tak ada penyesalan. Kami tahu musim ini adalah awal bagi kami. Proyek ini modern dimulai Juli. Sekalipun kami ada di puncak klasemen pada awal musim, kami tahu tujuan utama tetap Liga Champions,” tutur Ausilio.

Terakhir kali Inter berlaga di Liga Champions pada musim 2011/12 usai menjadi juara Serie A di musim sebelumnya.

(rin/raw)