Nyon – Diego Simeone takkan mendampingi Atletico Madrid di tepi lapangan pada final Liga Europa kontra Marseille. Dia diskors empat matchday oleh UEFA.

Simeone sebelumnya sudah dihukum tak boleh mendampingi Atletico di semifinal leg kedua Liga Europa rival The Gunner di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018). Ini adalah bagian dari hukuman atas protes kerasnya terhadap ofisial pada semifinal leg pertama di London.

Kala itu Simeone diusir ke tribune hanya setelah 12 menit laga berjalan. UEFA mendakwanya atas pelecehan terhadap ofisial dan sikap tak pantas.

Pada prosesnya Simeone dijatuhi hukuman larangan mendampingi tim selama empat matchday. Dengan satu hukuman sudah dijalani momen Atletico menjamu The Gunner, maka ada tiga laga lagi yang harus dilalui Simeone.

Artinya pelatih asal Argentina itu takkan ada di tepi lapangan, momen Atletico berduel dengan Marseille pada partai final Liga Europa di Parc Olympique Lyonnais Kamis (17/5/2018) mendatang.

Simeone juga masih akan absen di dua matchday Eropa berikutnya. Misalnya jika Atletico tampil sebagai juara dan harus tampil di Piala Super Eropa, Simeone belum bisa duduk di bangku tim.

UEFA turut menjatuhkan denda untuknya sebesar 10 ribu euro atau sekitar Rp 166,5 juta. Atletico sendiri juga dijatuhi denda dengan jumlah yang sama, setelah fans-nya melemparkan sejumlah benda ke lapangan pada semifinal leg pertama.

(raw/ran)