West Bromwich – N’Golo Kante masih terus menulis cerita indah. Gelandang Chelsea itu baru saja meraih gelar juara Premier League keduanya berturut-turut.

The Blues mengunci titel liga musim ini lewat kemenangan tipis 1-0 di markas West Bromwich, Sabtu (13/5/2017) dinihari WIB. Striker muda Mitchy Batshuayi menjadi pembeda setelah menggetarkan gawang tim tuan rumah di menit 82, setelah meneruskan umpan Cesar Azpilicueta.

Tiga angka tambahan itu membuat Chelsea memiliki 87 poin, yang tidak mungkin lagi dikejar rival terdekatnya, Tottenham Hotspur, yang masih punya tiga pertandingan sisa.

Titel juara ini bak meneruskan dongeng indah Kante sejak musim lalu. Dia menjadi pemain kunci yang mengantarkan Leicester City mengukir sejarah dengan menjuarai Premier League 2015-16.

“Kami sukses bersama-sama! Titel ini berarti banyak bagiku. Terima kasih kepada fans, kepada rekan-rekan setimku, kepada Chelsea. Terima kasih semuanya!” tulis Kante dalam akun Twitter pribadinya setelah kemenangan di The Hawthorns.

Di musim panas lalu, Kante lantas hijrah ke London setelah menerima pinangan Chelsea. Gelandang internasional Prancis itu tidak kehilangan performanya dan terus memperlihatkan performa konsisten di sepanjang musim.

Alhasil, Kante diganjar dengan penghargaan Pemain Terbaik versi PFA, April lalu. Pemain berusia 26 tahun ini kemudian meraih penghargaan serupa yang dianugerahkan oleh para jurnalis Inggris.

Kante masih punya satu kesempatan lain untuk kian menyempurnakan musimnya. Chelsea di ambang meraih dobel gelar seiring suksesnya melaju ke final Piala FA dengan menghadapi Arsenal pada 27Mei mendatang.

(rin/din)