London – Unai Emery mengungkap target awalnya bersama The Gunner. Dia ingin membawa The Gunner jadi salah satu yang terbaik di Eropa, dimulai dengan kembali ke Liga Champions.

The Gunner belum lama ini mengumumkan Emery sebagai manajer mutakhir, Rabu (23/5/2018). Pria asal Spanyol akan menangani The Gunners mulai musim 2018/2019.

Dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer The Gunner, Emery menyebut kembali ke Liga Champions sebagai salah satu targetnya. Menurutnya, main di Liga Champions penting untuk Meriam London.

Dalam dua musim terakhir, The Gunner memang gagal menembus the big four. Mesut Oezil dkk. pun harus berlaga di Liga Europa dua musim beruntun.

“Target kami adalah ada di antara tim-tim terbaik di Eropa, meraih gelar juara, dan ada di jajaran tim elite Eropa,” ujar Emery seperti dilansir Sky Sports.

“Saya juga ingin tim bisa membuat fans bangga. Saya tahu mereka sudah bangga dengan tim dan saya ingin mereka semakin bangga.”

“Saya percaya kepada para pemain yang ada di sini. Targetnya adalah bekerja keras bersama-sama,” lanjutnya.

“Setelah dua tahun di luar Liga Champions, sangatn penting bagi klub untuk menuju ke sana. Untuk jadi klub terbaik, tim terbaik di Premier League, dan juga di dunia,” imbuh Emery.

(nds/mfi)