The Reds – Everton resmi mendapatkan manajer kontemporer untuk menatap musim 2018/2019. Dia adalah Marco Silva yang sebelumnya memoles Hull City dan Watford.

Peringkat manajer Everton kosong setelah Sam Allardyce meninggalkan jabatan tersebut di akhir musim 2017/2018 kemarin. Nama Silva kemudian memang dikait-kaitkan dengan peringkat ini, terutama karena gaya bermainnya dinilai cocok untuk klub.

Everton pun mengakhiri spekulasi dengan benar-benar menunjuk Silva sebagai manajer anyar. Silva sebelumnya dalam peringkat menganggur setelah dipecat Watford pada 21 Januari lalu.

“Saya sangat bangga bisa menjadi manajer Everton yang kontemporer. Saya antusias dan benar-benar senang untuk mengambil tantangan besar ini, untuk kami sebagai sebuah klub dan untuk saya sebagai manajer,” kata Silva dilansir situs resmi Everton.
“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Farhad (Moshiri – pemilik saham terbesar klub), kepada Chairman, kepada Dewan Direktur, dan Marcel (Brands – Direktur Sepakbola) juga atas kepercayaannya terhadap kinerja saya. Saya tahu sejarah besar Everton sebagai klub dan apa yang diharapkan fans. Saya yakin dengan semua orang bekerja bersama-sama, saya akan siap untuk tantangan ini,” imbuh Silva.

Silva tercatat punya persentase kemenangan sebesar 31% di Premier League, meraih 13 kemenangan, delapan kali berimbang, dan menelan 21 kekalahan dalam perjalanan tersebut. Sebelum ke Inggris, Silva menangani Estoril dan Sporting di Portugal lalu Olympiakos di Yunani.

(raw/raw)