posterbola.com – Legenda Italia, Andrea Pirlo yang kini memperkuat klub MLS, New York City mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap berkarier di dunia sepakbola, jika ia telah pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Berbicara kepada La Repubblica, Pirlo mengatakan bahwa ia belum bisa memutuskan kapan ia akan berhenti bermain, dan ia menegaskan jika dirinya masih memiliki gairah yang besar pada sepakbola.

“Hari Minggu ini, saya ada sebuah pertemuan di New York City, setelah itu saya akan pergi berlibur di Florida,” kata Pirlo.

“Apakah ini musim terakhir saya? Kita lihat saja nanti. Untuk saat ini saya memiliki hal ini, dan saya ingin menikmatinya. Saya berharap dapat menyelesaikan dengan baik, kemudian saya akan melihat bagaimana perasaan saya.

“Saya dapat mengkonfirmasi bahwa ketika saya berhenti, saya akan berada di dunia sepakbola. Saya masih memiliki banyak gairah, saya ingin menonton dan berbicara tentang hal ini, saya tidak merasa mual ataupun jenuh dengan hal itu.

“Untuk hal itu, saya akan melakukan yang terbaik. Saya belum tahu apa peran saya nanti. Mungkin saja manajer tim atau pelatih. Tidak ada yang dapat memahaminya sebelumnya.

“Hampir semua mantan rekan tim saya sekarang telah berhenti dari sepakbola. Namun saya masih sangat bergairah. Sepakbola adalah hidup saya,” tutup Pirlo.

Pemain jebolan akademi Brescia ini pernah memperkuat beberapa tim besar Seri A, seperti Inter Milan, AC Milan dan Juventus, sebelum memutuskan untuk bergabung bersama New York City pada musim panas 2015 lalu.