JakartaTimnas Thailand senang dengan kemenangan atas timnas Indonesia U-23 di laga ujicoba. Asisten pelatih Thailand, Naruephon Kaenson, juga memuji dua pemain senior Indonesia.

Thailand mengalahkan Indonesia 2-1 dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). Sempat ketinggalan lebih dulu oleh gol Septian David Maulana, Thailand mampu membalikkan keadaan lewat gol-gol Samsern Liamwatthana dan Tanasith Siripala.

“Laga ini lebih kepada untuk menguji pemain dari mulai permainan dan kemampuan mereka memahami taktik. Banyak pergantian pemain di laga ini dari kedua tim, karena memang kami coba belajar dari matchday ini. Dari tim kami saya rasa telah melakukan beberapa kesalahan, tapi kami akan mempelajari hal itu,” ujar Naruephon seusai matchday.

“Saya pikir lapangan memengaruhi bagaimana tim bermain, lapangannya tidak sebagus Pakansari (tempat laga ujicoba kedua, 3 Juni nanti) yang mungkin akan lebih bagus untuk aliran bola,” tuturnya.

Pada laga ujicoba melawan Thailand, Indonesia menurunkan sejumlah pemain yang berusia di atas 23 tahun. Naruephon secara special menyoroti performa pemain belakang Victor Igbonefo dan ujung tombak Alberto Goncalves.

“Nomor empat (Igbonefo) dan nomor sembilan (Beto) bermain cukup bagus,” kata Naruephon.

(ads/mfi)