Jakarta – Kompetisi Serie A 2016-17 memasuki tiga pekan terakhir. Pekan ini berpeluang besar dalam memastikan peraih gelar juara liga.

Dua tim teratas: Juventus dan AS Roma akan berduel di Olimpico. Dengan jarak tujuh poin, Bianconeri bisa meraih Scudetto keenam berturut-turut di markas rival beratnya tersebut asal tidak kalah.

Napoli yang memepet Roma akan memanfaatkan pertarungan panas tersebut saat bertandang ke Torino. Partenopei berhasrat finis dua besar agar langsung lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Bukan hanya di papan atas, papan tengah pun masih seru. AC Milan akan menantang Atalanta dengan kewajiban menang demi menghidupkan peluang main di Liga Europa musim depan.

Di sisi lain, menarik ditunggu bagaimana respons Inter Milan setelah memecat pelatihnya Stefano Pioli. Dengan peluang lolos ke Eropa yang amat tipis, Inter akan menjamu Sassuolo.

Sementara Lazio akan mencoba memastikan tempatnya di Liga Europa ketika menyambangi Fiorentina dalam laga pertama akhir pekan ini.

Jadwal Serie A akhir pekan ini

Sabtu (13/5)
Fiorentina vs Lazio

Minggu (14/5)
Atalanta vs Milan
Inter vs Sassuolo
Sampdoria vs Chievo
Cagliari vs Empoli
Palermo vs Genoa
Torino vs Napoli
Bologna vs Pescara
Crotone vs Udinese

Senin (15/5)
Roma vs Juventus

(rin/cas)