MakassarMadura United tumbang dengan skor 0-2 di kandang PSM Makassar. Laskar Sape Kerrab telah tampil sesuai pola permainan mereka, tapi merasa tak beruntung.

Bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (30/5/2018) malam, Madura United bertekuk lutut setelah gawang mereka dibobol oleh Guy Junior di menit ke-57 dan Rizky Pellu di menit ke-79. Dua gol PSM tersebut sama-sama bermula dari situasi tendangan penjuru.

Pada matchday ini, Madura United bukannya tak punya peluang. Tim tamu mampu melepaskan sembilan tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

“Kami datang dengan semangat besar, kami tidak keluar dari pola permainan kami, namun kami hanya tidak beruntung karena gol lewat dari skema bola tendangan penjuru,” kata pelatih Madura United, Milomir Seslija, seusai matchday.

“Asep (Berlian) tadi bermain bagus, penampilan yang ditunjukkan anak-anak lebih baik dari laga melawan Persebaya,” lanjutnya.

Hasil negatif di markas PSM membuat Madura United gagal unggul pada tiga laga terakhirnya. Mereka sebelumnya dilibas Persipura Jayapura dengan skor 0-6 dan bermain sebanding 2-2 dengan Persebaya Surabaya.

“Tidak mudah bermain di PSM Makassar dan Persipura, kami harus belajar bermain lebih baik lagi. Anak-anak bermain di Persipura tandang perjalanan jauh dan sedang Ramadan,” kata Milo.

Madura United kini menghuni posisi kelima di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan perolehan 17 poin, terpaut tiga poin dari Barito Putera yang berada di peringkat teratas.

(mfi/rqi)