The Reds – Juergen Klopp diimbau untuk tak mengabaikan kondisi mental Loris Karius setelah tragedi di final Liga Champions. Manajer The Reds itu diminta untuk menengok Karius.

Karius disebut menjadi pemicu utama kekalahan The Reds di final Liga Champions akhir pekan lalu. Dia membuat dua blunder fatal yang membuat Liverpool Kandas 1-3 dari Real Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018).

Usai matchday, Karius menangis di hadapan fans The Reds. Penjaga gawang 24 tahun itu juga meminta maaf atas aksinya itu.

Baca Juga: Dua Blunder yang Akan Hantui Karius untuk Waktu Lama

Mantan ujung tombak West Ham dan Charlton, Kevin George, yang barus aja meluncurkan buku tentang kesehatan mental, menyebut agar Klopp mengawasi Karius. Penjaga gawang Jerman itu sedang amat memerlukan dukungan mental.

“Menyumbang ruang terhadap Karous memang penting, namun kalau Klopp menengoknya itu bisa menjadi dukungan bagi Karius,” ujar george seperti dikutip Daily Star.

“Saya berasumsi kalau dia sudah bicara dengan Klopp setelah matchday atau beberapa hari setelah saat itu. Tapi, sulit bagi seorang pemain untuk mengetahui itu hanya pemanis bibir atau ketulusan,” dia menambahkan.

“Untuk memastikannya, sebaiknya Klopp terbang menemui Karius di manapun dia berada. Itu akan membantunya untuk melewati masa berat ini. Itu yang biasa dilakukan manajer momen mendatangkan pemain. Tipikal sosok manajerial ini tak ada dalam manual kepelatihan, namun ini lebih bermakna ketimbang poin apapun di dalam manual itu,” ujar dia.

(fem/krs)