Rimini – Sebuah klub Serie C, Rimini FC, menawarkan kontrak untuk penjaga gawang The Reds, Loris Karius. Rimini ingin membantu Karius mengembalikan kepercayaan diri.

Karius dapat sorotan tajam menyusul dua kesalahan fatalnya di final Liga Champions melawan Real Madrid. Dua blunder tersebut turut berkontribusi terhadap kekalahan The Reds dengan skor 1-3.

Masa depan Karius di Anfield pun kini menjadi tanda tanya. The Reds dikabarkan siap mencari kiper trendi.


Melihat situasi Karius, Rimini berniat untuk menawarkan kontrak satu tahun kepada penjaga gawang asal Jerman itu. Mereka ingin membantu Karius bangkit.

“Pada 22 Juni, Loris Karius akan berusia 25 tahun. Saya ingin menjamu penjaga gawang Jerman itu selama beberapa hari di Rimini, sebuah kota yang ramah yang sering dikunjungi orang-orang senegaranya,” tulis Presiden Rimini Giorgio Grassi dalam sebuah surat terbuka seperti dikutip Football Italia.

“Saya akan senang bertemu dengannya di Rimini untuk mengingatkannya bahwa cuma butuh keberanian, atau mungkin akal sehat, untuk mengerti bahwa pelajaran terbaik dalam hidup seringnya juga yang paling berat, paling sulit ditanggung.”

“Kita semua pernah melewati momen-momen ini, sayangnya untuknya, momennya terjadi di depan jutaan orang. Pada akhirnya, satu-satunya kegagalan adalah membiarkan kekalahan menaklukkan kita.”

“Saya ingin membantu Loris menjadi contoh kepada mereka yang dalam sepakbola, dan juga dalam hidup, jatuh dan bangkit lagi. Saya ingin menawarkan hadiah untuk ulang tahunnya: sebuah kontrak satu tahun di Rimini FC, klub ideal untuk mengembalikan ketenangannya, kepercayaan dirinya, dan ketahanan untuk mengikuti mimpinya.”

“Biar saya jelaskan, ini tidak akan mudah, karena dia akan bersaing dengan penjaga gawang hebat seperti Francesco ‘Ciccio’ Scotti, tapi dia tentu menemukan keluarga besar dan sebuah kota yang siap mendukungnya sembari dia kembali menjadi nomor satu di Lega Pro.”

(nds/rin)