Derby – Legenda The Blues dan timnas Inggris, Frank Lampard, menapaki karier barunya sebagai pelatih. Lampard resmi menjadi manajer tim divisi dua, Derby County.

Pria berusia 39 tahun itu setuju dikontrak Derby selama tiga tahun. Lampard menggantikan Gary Rowett, yang pergi untuk menangani Stoke City.

“Saya selalu ingin menangani sebuah klub dengan tradisi dan sejarah yang besar seperti Derby County. Jadi ini adalah sebuah kesempatan besar. Saya sudah menghabiskan banyak waktu membahas peran ini dan tujuan klub bersama chairman dan anggota direksi,” ungkap Lampard. yang dilansir di the Guardian.

Derby finis keenam di Champions 2017/18, namun gagal promosi ke Premier League. Menyusul kekalahan 1-2 dari Fulham di semifinal playoff.

“Kami ingin membangun pada finis enam besar di Championship musim lalu, sementara di waktu yang sama membawa bakat-bakat dari pemain muda dan akademi yang kami punya di Pride Park.”

“Ini memang pekerjaan pertama saya sebagai manajer, tapi saya pernah bekerja sangat dekat dengan beberapa pelatih terhebat di dalam permainan ini dan saya yakin dengan kemampuan saya dan orang-orang di sekitar saya, termasuk direksi. Saya tahu ini tidak akan mudah dan tidak pernah mudah, mengurus sebuah tim sepakbola. Tapi saya benar-benar menantikan tantangan di depan.”

Lampard menghabiskan 13 tahun di The Blues dengan segudang gelar juara termasuk tiga Premier League, empat Piala FA, dan satu Liga Champions. Di 2014, mantan pemain tengah tersebut bergabung Manchester City selama semusim, lalu hijrah ke MLS bersama New York City sebelum pensiun pada dua tahun lalu. Sedangkan di timnas Inggris, Lampard telah membuat 106 caps.

“Hanya ada segelintir pemain saja yang pernah mencapai apa yang sudah dicapai Frank dalam kariernya sampai sekarang. Dia adalah seorang pemenang, seorang pemimpin yang tahu apa yang diperlukan untuk sukses dan memiliki karakter dan karisma untuk menjadi seorang manajer fantastis bagi kami,” kata chariman eksekutif Derby, Mel Morris.

(rin/krs)