The Reds – The Reds mendapatkan pembelian pertamanya di bursa transfer musim panas ini. ‘Si Merah’ secara mengejutkan mengumumkan telah menggaet Fabinho dari AS Monaco.

“The Reds Football Club mengonfirmasi bahwa sebuah kesepakatan telah terjalin untuk transfer Fabinho dari AS Monaco. Pemain tengah asal Brasil ini akan secara resmi pindah pada 1 Juli mendatang setelah sukses menuntaskan tes medis dan memfinalisasi kontrak jangka panjang di Melwood,” demikian pernyataan resmi The Reds.

[Gambas:Video 20detik]

Tak dijelaskan berapa dana yang dikeluarkan The Reds untuk memboyong Fabinho, juga terkait durasi kontraknya. Namun Sky Sports melaporkan nilai transfernya berada di angka 39,3 juta pound sterling plus maksimal 4,3 juta pound untuk bonus-bonus.

Pemain tengah 24 tahun ini sebelumnya lebih dikaitkan dengan musuh The Reds yakni Red Devils. Apalagi The Reds juga sudah mendapatkan Naby Keita untuk musim panas ini, yang kesepakatannya dengan RB Leipzig sudah terjalin sejak musim lalu.
“Saya sungguh antusias dengan kepindahan ini. Ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan, ini adalah tim raksasa. Infrastruktur klub ini tampak luar biasa,” ungkap Fabinho di situs resmi klub.

Fabinho musim ini tampil 45 kali untuk Monaco, mencetak delapan gol dan lima assist. Kedatangannya memperkuat rumor bahwa Emre Can akan meninggalkan The Reds.

(raw/mfi)