London – Babak pertama laga antara Liverpool melawan West Ham United sudah kelar. Untuk sementara, The Reds unggul 1-0 berkat gol Daniel Sturridge.

Saat menjalani pertandingan di London Stadium, Minggu (9/5/2017) malam WIB, Liverpool yang merupakan tim tamu lebih menguasai pertandingan. Sport Radar melansir data bahwa Liverpool mampu melakukan 64 persen penguasaan bola.

[Gambas:Sportradar]

West Ham yang mendapatkan peluang pertama. Sam Byram yang melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti pada menit ketujuh, tapi masih melenceng.

Dua menit berselang, Liverpool balik menyerang. Upaya Daniel Sturridge dari luar kotak penalti, ditangkap dengan sempurna oleh Adrian.

Liverpool nyaris menjebol gawang West Ham pada menit 11. Joel Matip memotong umpan tendangan sudut Philippe Coutinho dengan sundulan, tapi masih membentur mistar.

Tim besutan Slaven Bilic membalas serangan semenit berselang. Edimilson Fernandes mencoba peruntungan jarak jauh, yang bisa diselamatkan oleh Simon Mignolet.

Coutinho tak mau ketinggalan melepas percobaan. Belum berbuah hasil, tendangan jarak jauh kaki kirinya masih bisa antisipasi Adrian.

Sama halnya dengan percobaan James Milner pada menit 23. Nasibnya juga masih bisa ditangkap dengan sempurna oleh Adrian.

Percobaan Sturridge di menit 32 juga masih melenceng. Tapi, dia menebusnya di menit 35. Melepaskan diri dari posisi offside saat menerima umpan terobosan Coutinho, dia mampu menaklukkan Adrian. Liverpool pun unggul 1-0.

West Ham nyaris menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak pertama. Sial bagi mereka, bola sontekan Ayew dari jarak dekat masih membentur mistar, bola rebound kembali di sambar Ayew tapi bisa ditangkap Mignolet.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Liverpool unggul satu gol saat turun minum.

Susunan Pemain:

West Ham: Adrian; Fonte, Reid, Collins; Byram, Nordtveit, Fernandes, Cresswell; Lanzini, Ayew; Calleri

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Emre Can, Lallana, Wijnaldum, Philippe Coutinho; Origi, Sturridge

(cas/nds)