The Reds – Dejan Lovren menegaskan The Reds tidak gentar menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Menurutnya, El Real lah yang semestinya waswas.

Final Liga Champions akan mempertemukan Madrid vs The Reds di Stadion NSC Olimpiyskiy, 26 Mei mendatang.

Kedua tim sama-sama sedang impresif musim ini. The Reds sedang ganas-ganasnya dalam urusan bikin gol berkat penampilan trio penyerangnya; Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Special untuk Salah, pemain asal Mesir itu bahkan punya catatan gol yang lebih oke ketimbang pemain terbaik milik Madrid, Cristiano Ronaldo. Salah sudah bikin 43 gol di semua kompetisi musim ini, unggu satu gol dari CR7.

Tapi Madrid juga sedang oke secara keseluruhan. Tiket final kali ini membuat Los Blancos selalu lolos ke partai puncak Liga Champions dalam tiga musim terakhir, dengan dua musim sebelumnya selalu keluar sebagai juara.

Madrid juga tercatat sebagai pemilik trofi terbanyak Liga Champions dengan 12 gelar. Tak ayal, ada anggapan Madrid lebih superior ketimbang The Reds–yang juga sudah mengoleksi lima gelar.

Defender The Reds, Lovren, menolak premis tersebut. Ia menegaskan Liverpool tak takut menghadapi Madrid dan kini fokus untuk memenangkan final.

“Kenapa kami harus takut mereka? Mereka yang harusnya takut kepada kami. Mereka cukup percaya diri, tapi kami tidak peduli. Kami fokus pada pekerjaan kami,” kata Lovren dikutip dari Guardian.

Mane juga berujar demikian. Ia yakin The Reds bisa mengalahkan Madrid di Kiev nanti.

“Kami yakin bisa mengalahkan mereka. Momen ini kami memang harus menghormati Madrid, mereka salah satu tim terbaik di dunia tapi kami The Reds, kami kuat dan bisa mengalahkan siapapun di dunia,” Mane menambahkan.

“Kami akan ke sana dan berusaha untuk fans, klub, bertarung tanpa rasa takut, dan memenangkan final. Kami punya pemain-pemain bagus. Kami bisa mencetak gol, kami akan tunjukkan itu dan tidak ada yang perlu kami takuti,” tegas penyerang asal Senegal itu.

(yna/mfi)