Kiev – Andalan The Reds, Mohamed Salah, tidak berpuasa di final Liga Champions 2018 versus Real Madrid. Hal itu dikonfirmasi oleh fisioterapis The Reds, Ruben Pons.

Final Liga Champions akan diadakan di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) pukul 1.45 dinihari WIB. Laga ini dihelat pada bulan ramadan tahun ini, yang mana umat muslim sedang menjalani puasa.

Beberapa hari terakhir sempat muncul kabar bahwa Salah, yang memang muslim, akan tetap berpuasa di hari matchday. Pelatih Mesir, Hector Cuper, sempat berbicara soal itu.

“Kejadian sedang di Marbella, ahli gizi kami sudah membuat rencana tersendiri untuk para pemain. Besok atau pada hari matchday, Salah tidak melakukannya (puasa). Sehingga, tidak ada efek bagi dia nantinya,” ungkapnya kepada Cadena Ser.

Salah akan menjadi pemain yang penting bagi The Reds di laga nanti. Menengok performa luar biasanya musim ini dengan 44 gol di semua ajang, pemain Mesir itu akan menjadi andalan di lini depan.

Sejak bulan ramadan dimulai, Salah belum bermain untuk The Reds. Kebetulan, laga Inggris game over sebelum bulan puasa mulai. Matchday terakhir Liga Inggris pada 13 Mei lalu, momen The Reds unggul 4-0 atas Brighton & Hove Albion. Laga itu dihelat dua hari sebelum bulan ramadan.

(cas/cas)