Fabinho jadi pembelian kedua The Reds untuk musim depan (Carlos Rodrigues/Getty Images)



The Reds – Kepindahan Fabinho ke The Reds yang begitu cepat mengejutkan banyak pihak. Pasalnya proses negosiasi berjalan cepat, tak lebih dari sebulan.

Fabinho resmi diperkenalkan sebagai pemain The Reds dan pergi dari AS Monaco, Selasa (29/5/2018) dini hari WIB. Tak ada yang meraba transfer ini sama sekali. Apalagi dalam dua musim ke belakang Fabinho adalah incaran musuh dari The Reds, Red Devils.

[Gambas:Video 20detik]

The Reds tak mengumumkan harga dari pemain tengah bertahan yang juga piawai sebagai full-back itu, tapi kabar dari banyak media Liverpool mengeluarkan 44 juta poundsterling.

Pada wawancara eksklusif dengan RMC Olahraga, pemain tengah Brasil tersebut menceritakan proses negosiasi cepat yang terjadi antara dirinya dengan The Reds.

“Itu terjadi tiga, empat pekan sejak saya bicara dengan mereka (The Reds). Saya berbicara dengan orang-orang di klub, termasuk Juergen Klopp, yang membuat saya percaya diri. Saya ingin bergabung dengan klub yang benar-benar menginginkan saya. Dengan itu, sangat mudah berujar ya,” ujar Fabinho.

“Saya tak banyak berpikir dan berujar kepada agen, dia bisa meneruskan transaksi. Saya sangat bahagia ini bisa tamat di awal bursa transfer,” sambungnya.

Sosok Roberto Firmino juga memiliki peran akan kedatangan Fabinho. Penyerang The Reds itu yang ternyata banyak menceritakan tentang seluk-beluk tim kepada Fabinho yang merupakan kompatriotnya.

“Saya berbicara dengan Firmino dari telepon. Saya tahu dia secara personal, dan sempat diseleksi timnas bersama. Kami berbicara soal infrastruktur, klub, kota, para pelatih, hingga cara kerja The Reds. Saya tahu banyak The Reds karena dia.”

“Saya tahu dia adalah sosok fantastis dengan latar belakang yang baik. Dia juga sangat baik bagi seseorang yang akan berada di negara dan kota kontemporer. Dia berbicara bahasa yang sama dengan saya dan itu akan mempermudah adaptasi,” tutupnya.

(mrp/mrp)