Jakarta – BIGREDS Kota Bandung menggelar nonton bareng final Liga Champions antara Real Madrid vs The Reds. Nobar itu juga akan jadi ajang penggalangan dana.

Untuk kali pertama dalam 11 tahun, The Reds kembali masuk final Liga Champions. Minggu (27/5/2018) dinihari WIB Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid dalam laga puncak yang dilangsungkan di Kiev.

Buat Kopites di seluruh dunia, ini adalah matchday yang sudah lama dinantikan. Pendukung The Reds di seluruh dunia berharap tim kesayangannya bisa mengulang lagi sukses menjadi juara seperti yang terakhir dimenangi pada 2005.

Di Jakarta, salah satu nonton bareng yang bisa didatangi pendukung The Reds adalah di Plaza Barat Senayan. Sementara buat kamu yang ada di Bandung, pusat aktivitas nobar BIGREDS dilangsungkan di GOR C-Tra Arena Bandung.

Nobar + Silaturahmi + Beramal

Acara nobar final Liga Champions ini juga dijadikan ajang silaturahmi bagi para anggota BIGREDS. Pihak penyelenggara memperkirakan akan ada 900 sampai 1.500 suporter yang datang ke event tersebut.

Meski kickoff Real Madrid vs The Reds mutakhir pukul 01.45 WIB, acara nobar ini akan dimulai sedari pukul 19.00 WIB. Nobar juga akan dibungkus dengan berbagai acara menarik serta gimmick yang melibatkan beraneka pihak yang terlibat dalam event ini.

Manukliverbird, sebutan Fans The Reds yang berdomisili di Kota Bandung, bukan cuma mengadakan nobar. Mereka juga menjadikan saat itu untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadan.

Melalui laman penggalangan dana Kitabisa.com/manukpeduli, BIGREDS menggalang dana untuk membantu pengobatan Muhammad Fabian Khaizan. Muhammad Fabian Khaizan momen ini tengah dalam perawatan karena terkena infeksi paru dan laringomalacia, kondisi yang membuat Fabian harus menjalani trakeostomi (pembuatan lubang di daerah trakeo demi membantunya bernapas lebih baik).

Penggalangan dana untuk Fabian di kitabisa.com Foto: ist.

Fabian sebelumnya menjalani perawatan di RSIA Grha Bunda, kini dia tengah dirawat di RSUP Hasan Sadikin, Bandung. Untuk biaya perawatan Fabian sejauh ini sudah menghabiskan ratusan juta rupiah.

Fabian adalah anak dari Adnan MF, salah satu pengurus dan anggota Manukliverbird. Penggalangan dana ini ditargetkan bisa menghimpun hingga Rp 100 juta. Sementara per Jumat (25/5/2018) malam ini dana terkumpul sejumlah Rp 59.524.038.

“Setiap rupiah yang terkumpul akan menyumbang harapan untuk Fabian agar dapat terus berusaha serta meringankan beban keluarga yang setiap harinya terus memantau keadaan Fabian,” ujar Poppa Try Nugraha, Koordinator Wilayah Big Reds Bandung yang sekaligus inisiator penggalangan dana.

Dalam sesi nobar di C-Tra Arena Bandung, Manukliverbird akan menyediakan satu sesi charity, yakni mengajak semua member Big Reds Bandung yang datang untuk berdonasi demi kesembuhan Fabian.

Buat kamu yang ingin berpartisipasi dalam donasi untuk Fabian, silakan klik link berikut di bawah ini. Atau tentu saja bisa datang langsung ke nobar di C-Tra Arena.

Fabian, YOU’LL NEVER WALK ALONE

(cas/din)